Agen jual beli rumah

Pertanyaan ini agen jual beli rumah adalah pedang bermata dua. Jawabannya terletak pada kepribadian pembeli Anda dan tingkat kepercayaan yang Anda buat dengan mereka.

Sayangnya, profesional real estat menduduki peringkat tinggi dalam daftar profesional yang tidak dipercayai agen jual beli rumah banyak orang. Itu berarti sampai Anda mengembangkan hubungan, banyak pembeli secara otomatis akan curiga jika Anda memberi tahu mereka bahwa ada tawaran tertunda di rumah yang Anda tunjukkan kepada mereka.

Beberapa akan melihatnya sebagai trik untuk membuat mereka bergegas dan membuat penawaran – dan untuk agen jual beli rumah membuat penawaran tinggi. Jadi ini adalah subjek yang harus Anda “tangani dengan hati-hati.”

Saya percaya Anda harus menyebutkan tawaran lain sebelum Anda melihat rumah. Untuk satu hal, mereka akan cenderung mempercayai Anda jika Anda hanya memberi tahu mereka tentang hal itu dan menanyakan apakah mereka tetap ingin melihatnya. Lagi pula, ada rumah-rumah lain.

Untuk hal lain, beberapa pembeli tidak ingin melakukan apa pun dengan “permainan penawaran” dan tidak ingin melihat rumah yang sudah memiliki penawaran di atas meja. Jika Anda menunjukkannya kepada mereka dan memberi tahu mereka hanya setelah mereka menunjukkan minat, mereka mungkin sangat rewel dengan Anda. Upaya Anda untuk membangun kepercayaan bisa sia-sia.

Pada saat yang sama, Anda perlu menjelaskan bahwa hanya karena ada tawaran bukan berarti ada penjualan. Jelaskan kepada pembeli Anda bahwa Anda tidak tahu dan tidak bisa tahu apa penawaran lainnya. Mungkin juga tidak diterima. Dan jika diterima, itu bisa gagal ditutup. Jika mereka benar-benar tertarik dengan rumah, mereka harus melihatnya.

Agen listing tidak akan memberi tahu Anda harga penawaran – atau setidaknya dia lebih baik tidak memberi tahu Anda! Tetapi mereka mungkin bersedia memberi tahu Anda jika penawaran itu benar-benar diterima, dan mereka mungkin bersedia mengambil tawaran cadangan. Jadi teleponlah dan tanyakan, dan agen jual beli rumah beri tahu pembeli Anda apa yang harus mereka katakan.

Haruskah Anda menyebutkan bahwa pertunjukan lain dijadwalkan?

Anda bisa, tetapi lakukan dengan hati-hati. Sekali lagi, mengungkapkan pertunjukan terjadwal lainnya dapat ditafsirkan sebagai taktik tekanan untuk membuat pembeli mengambil tindakan sebelum mereka siap. Lagi-lagi, itu bisa menghancurkan kepercayaan yang Anda kerjakan dengan susah payah untuk dibangun.

Bagaimana dengan listing baru yang akan terjual dengan cepat?

Jika sebuah rumah benar-benar merupakan “pembelian panas” dan baru saja muncul di pasaran, Anda harus memberi tahu mereka bahwa Anda benar-benar berharap itu akan menghasilkan penawaran dengan cepat. Anda juga harus memperingatkan mereka bahwa itu bisa mendapatkan beberapa penawaran, jadi jika mereka ingin melakukan penawaran mereka harus siap. Mereka mungkin perlu kembali agen jual beli rumah lagi nanti dengan tawaran “tertinggi dan terbaik” mereka.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *